Assalammualaikum kawan-kawan untuk postingan pertama saya, saya hanya akan mengulas tentang apa itu Adobe Illustrator dan fungsinya, oke check this out !!!!....

APA ITU ADOBE ILLUSTRATOR
           Adobe Illustrator atau yang biasa kita sebut Illustrator merupakan sebuah produk yang di keluarkan perusahaan Adobe System. Adobe Illustrator merupakan produk pengolah gambar berbasis vector atau garis.Namun banyak orang yang menyamakan Adobe Illustrator dengan Adobe Photoshop, jika diperhatikan sebenarnya keduanya berbeda, jika Adobe Illustrator pengolah gambar berbasis vector, maka Adobe Photoshop adalah pengolah gambar berbasis point. perbedaan gambar berbasis vector dan point dapat dilihat saat kalian membesarkan gambar dimasing-masing software, jika kalian membesarkan gambar mengguakan software pengolah gambar berbasis vector maka gambar tersebut masih terlihat baik dan jika kalian mencoba di software pengolah gambar berbasis point maka gambar akan terlihat pecah. Walaupun berbeda sedikit kedua software ini sebenarnya dibuat untuk saling melengkapi, dimana adobe Illustrator merupakan media pengolah gambar untuk gambar mentah, dan Adobe Photoshop merupakan media pengolah gambar untuk memberikan visual effect. Singkatnya gambar mentah yang dibuat di Adobe Illustrator akan di finishing di Adobe Photoshop.
             Adobe Illustrator dapat di gunakan di OS Microsoft Windows dan Mac OS, saat ini Adobe Illustrator sudah pada generasi ke 28, yang terakhir dirilis pada 20 Juni 2015 dengan versi CC 2015.3.

KENAPA SAYA MEMILIH ADOBE ILLUSTRATOR
1. Karena pada awal saya belajar saya menggunakan Adobe Illustrator.
2. Sangat mudah dipelajari.
3. Dapat diintegerasikan dengan produk-produk Adobe yang lain, Adobe Photoshop, Adobe After Effect, dan Adobe Premiere.
4. Adobe Illustrator sangat ringan.
5. Layoutnya simple.

Demikianlah kawan-kawan pendapat saya tentang Adobe Illustrator, semoga menambah wawasan kalian. Saya mohon maaf apabila dalam postingan saya ini terdapat kesalahan, saya mohon kritik dan sarannya ya, terima kasih
Wassalammualaikum